Berita  

Bagaimana cara mengembalikan chat WhatsApp yang terhapus permanen di HP Android?

WhatsApp memberikan pengguna kemampuan untuk menghapus pesan. Fitur Hapus Pesan memungkinkan pesan yang telah dikirim untuk dihapus. Fitur ini juga dapat menghapus pesan bagi pengirim saja atau untuk semua yang berada dalam obrolan. Pengguna dapat memilih opsi “Hapus untuk Saya” atau “Hapus untuk Semua”.

Namun, terkadang pengguna bisa saja menghapus pesan secara tidak sengaja, padahal pesan tersebut sebenarnya tidak seharusnya dihapus. Berikut beberapa cara untuk mengembalikan pesan yang telah terhapus:

1. Batalkan Hapus Pesan
Pengguna dapat membatalkan penghapusan pesan dengan cara “undo” setelah menghapus pesan tersebut. Namun, fitur ini hanya berlaku untuk penghapusan pesan bagi pengirim saja. Pengguna dapat mengklik opsi “undo” dalam beberapa detik setelah menggunakan fitur hapus chat.

2. Google Drive
Pengguna juga dapat mengembalikan pesan dengan menggunakan layanan Google Drive. Layanan ini akan memulihkan chat melalui cadangan yang telah dibuat sebelumnya. Pengguna perlu membuat cadangan chat di Google Drive terlebih dahulu untuk dapat mengembalikan chat yang terhapus.

Dengan demikian, terdapat beberapa cara untuk mengembalikan pesan WhatsApp yang telah terhapus, baik melalui pembatalan penghapusan pesan maupun melalui cadangan chat di Google Drive. Jangan lupa untuk selalu membuat cadangan chat secara berkala agar dapat mengembalikan pesan yang terhapus dengan mudah.

Exit mobile version